Tips - Cara Membuat Blog

Tips - Cara Membuat Blog - Cara membuat blog berplatform Blogspot sangat mudah. Bagi Anda yang belum mempunyai akun Google, silahkan untuk membuat akun Google terlebih dahulu. Prosedurnya tidak begitu sulit, Anda tinggal mengisi data yang diperlukan antara lain : Nama Depan, Nama Belakang, email, password. 

1.Jika Anda belum mempunyai email, Anda harus membuat akun email terlebih dahulu. Silahkan masuk ke alamat gmail.com. Setelah itu Anda klik di sebelah kanan atas Create an account. Anda akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini.

cara membuat blog

2. Setelah itu silahkan Anda isi kolom-kolom yang ada dengan lengkap. Kemudian klik next step.


3. Setelah akun gmail Anda sudah aktif. Kemudian masuk ke halaman www.blogger.com untuk membuat blog. Masukkan email dan password yang sudah Anda buat tadi. 

4. Setelah Anda masukkan email dan password, Anda akan masuk ke halaman blogger. 
5. Silahkan mulai membuat blog dengan meng-klik Blog Baru ( Create a new blog ) di sebelah kiri atas. 

Cara membuat blog


6. Kemudian isi title ( judul blog, misalnya Belajar Ngeblog ) dan address blog ( alamat blog misalnya belajarngeblog.blogspot.com). Jika nama tersebut bisa digunakan ( belum dipakai orang lain ) maka akan muncul kalimat. This blog address is available ( alamat blog ini tersedia ). Kemudian klik create blog (buat blog).

cara membuat blog

7. Blog Belajar Ngeblog (http://belajarngeblog.blogspot.com) sudah jadi. Langkah berikutnya adalah memasang gadget yang diperlukan antara lain : Popular post, Followers dan lain sebagainya sesuai keinginan Anda.  Silahkan klik tanda yang berwarna merah ini untuk masuk ke halaman dashboard.

cara membuat blog
8. Anda akan diperlihatkan dengan tampilan seperti ini di bawah ini. Kemudian klik tata letak ( layout ).

cara membuat blog


cara membuat blog

9. Kemudian silahkan pasang gadget yang Anda inginkan. Blog Andapun sudah siap untuk digunakan. 

Semoga Tips - Cara Membuat Blog ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Selamat mencoba dan jangan lupa LIKE dan SHARE ke sahabat yang lainnya. Semoga bermanfaat ...

Terima Kasih Sobat Sudah :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar sesuai dengan artikel / postingan
4. Komentar jorok / mencemarkan / berbau sara / porno admin anggap sebagai spam

" Anda Sopan Kami pun Segan "

Lebih baru Lebih lama